Program 3i-Networks Menurut Hukum Islam

Apakah Anda pernah menyaksikan seseorang dengan secara gamblang menyebutkan 3i-Networks itu haram?
Sampai saat ini kami belum menyaksikannya. Oleh karena itu mari kita simak penjelasan berikut ini.

Menurut Dewan Syariah Tentang 3i-Networks - CAR

Suatu produk perbankan/keuangan dikatakan syariah jika terlepas dari 3 poin berikut.


Kewajiban 1 tahun setelah meninggal dunia

Q.S Al-Baqarah ayat 240:
"Dan orang-orang yang akan meninggal dunia di antaramu dan meninggalkan istri, hendaklah berwasiat untuknya, yaitu diberi nafkah hingga setahun lamanya..."

Dalam sistem 3i-Networks ada yang disebut UP (Uang Pertanggungan). Yaitu Perusahaan akan memberikan santunan kepada ahli waris apabila Tertanggung meninggal dunia. Besarnya nilai UP terdiri dari Rp21juta, Rp42juta dan Rp60juta.


Demi anak-anak

Q.S An-Nisaa ayat 9:
"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap kesejahteraan mereka..."

Ikut bergabung dalam 3i-Networks itu merupakan tindakan mulia karena dalam waktu jangka panjang bisa untuk keperluan anak-anak.


Masa depan

Q.S Al-Hasyr ayat 18:
"Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah tiap-tiap diri memperhatikan apa yang dipersiapkan untuk hari esok.."

Di program 3i-Networks melalui asuransinya berguna untuk proteksi keuangan keluarga apabila Tertanggung meninggal, melalui investasinya berguna untuk jangka panjang dan melalui bisnisnya berguna untuk masa sekarang.




Kesimpulannya adalah apabila Anda merasa kurang mampu jangan memaksakan diri untuk sesuatu yang masih jauh dibanding masa sekarang yang lebih penting.


⇚ Kembali Ke Beranda